3 Cangkir Teh Sehari, Mengurangi Resiko Kanker Payudara
Taukah anda bahwa meminum teh sebanyak 3 cangkir sehari dapat mengurangi resiko kanker payudara. Menurut penelitian di Amerika Serikat , Perempuan yang rutin mengkonsumsi 3 cangkir teh dalam sehari diyakini akan terhindar dari serangan kanker payudara.
Sekelompok ilmuwan dari Moffitt Cancer Centre, Tampa, Florida, mengungkapkan bahwa perkembangan tumor dapat dihambat hingga 37% bila perempuan mengkonsumsi teh setidaknya 3 kali dalam sehari.
Namun sayangnya manfaat teh hanya berdampak pada perempuan muda berusia di bawah 50 tahun. Sementara pada perempuan berusia diatas 50 tahun, teh tidak memberikan manfaat yang sama meskipun mereka mengkonsumsinya dalam jumlah yang sama.
Menurut para peneliti anti-kanker yang terkandung dalam teh lebih berpotensi menghambat tumor yang cenderung berkembang pada perempuan berusia muda.
Mengkonsumsi teh secara rutin dengan jumlah yang cukup dapat mengurangi resiko kanker payudara pada perempuan usia muda , ucap para peneliti.
Penelitian yang dipimpin oleh Dr Nagi Kumar ini, melibatkan 5.000 perempuan berusia antara 20-74 tahun yang sedang menjalani perawatan kanker payudara. Mereka kemudian membandingkan riwayat kesehatan dan gaya hidup para penderita kanker dengan sekelompok perempuan yang tidak mengidap kanker payudara.
Hasil penelitian juga menemukan bahwa perempuan yang rutin mengkonsumsi teh dapat terhindar dari resiko terkena kanker payudara hingga 66 persen.
Teh adalah minuman yang umumnya lebih sering di konsumsi oleh masyarakat di dunia. Teh akan menjadi salah satu obat untuk mencegah timbulnya kanker payudara pada perempuan, ungkap para ilmuwan tersebut.
Sumber : www.conectique.com
